Namas Logistics - c2194-7

Mengirim Barang Oversize dengan Aman melalui Hal-Hal Berikut

Pengiriman barang oversize tidak sama dengan pengiriman paket kecil seperti surat atau dokumen karena membutuhkan usaha lebih agar barang tersebut bisa sampai ke tujuan tanpa mengalami cacat apapun. Apabila anda berencana untuk mengirim barang oversize, beberapa hal berikut patut diperhatikan demi memastikan kondisi barang selamat sampai tujuan.

1. Pahami area pelayanan jasa pengiriman yang akan anda gunakan

Tidak semua jasa pengiriman barang melayani berbagai wilayah di Indonesia maupun luar negeri, terlebih untuk pengiriman barang oversize yang memiliki prosedur dan ketentuan berbeda. Oleh karena itu, anda bisa memastikan terlebih dahulu apakah daerah tujuan pengiriman anda termasuk wilayah pelayanan jasa pengiriman yang akan anda gunakan.

Anda bisa memilih Namas Logistic yang dapat membantu mengirimkan barang oversize anda ke berbagai wilayah melalui agen dan cabang yang telah tersebar di seluruh penjuru Asia, seperti Hongkong, Singapura, dan Tiongkok.

2. Perhatikan harga pengiriman untuk barang oversize

Pada dasarnya terdapat dua jenis harga untuk pengiriman barang oversize, yaitu harga yang ditentukan berdasarkan berat paket atau barang dan harga yang ditentukan berdasarkan volume atau ukuran barang tersebut. Dalam hal ini, penghitungan harga berdasarkan ukuran barang berlaku jika anda mengirimkan barang dengan ukuran yang sangat besar, namun bobotnya relatif ringan.

3. Pilih estimasi waktu pengiriman sesuai kebutuhan anda

Memilih waktu estimasi pengiriman akan membantu anda untuk mengetahui harga pengiriman yang akan anda keluarkan untuk barang oversize. Jasa pengiriman memiliki beberapa pilihan estimasi waktu pengiriman dengan ketentuan semakin cepat waktu pengiriman, semakin tinggi harga yang dipatok.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui estimasi waktu pengiriman yang anda butuhkan untuk membantu anda membandingkan harga dari berbagai jasa pengiriman dan memilih harga terendah.

See Other Blogs

Let’s talk about your cargo shipment

Get free professional insights and solution regarding your custom clearance or cargo logistics. Namas’ logistic consultants will be ready 24/7 to help you.