Namas Logistics - 29f31-2

Sebelum Mengirim Barang Oversize, Pastikan Anda telah Memahami Hal-Hal Berikut!

Pengiriman barang oversize tentu berbeda dengan pengiriman barang lain yang memiliki volume dan ukuran lebih kecil, seperti paket biasa dan dokumen atau surat. Oleh karena itu, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan pengiriman barang oversize seperti yang dijelaskan di bawah ini.

1. Ketahui ketentuan ukuran dan berat maksimal untuk pengiriman barang oversize Ketentuan ini mungkin berbeda dari negara satu dan negara lainnya. Sehingga, sangat penting untuk memahami ketentuan ukuran dan berat maksimal untuk pengiriman barang oversize pada wilayah atau negara tujuan pengiriman. Pada dasarnya, batas maksimum untuk pengiriman barang oversize adalah dengan lebar 25 meter, tinggi 25 meter, dan panjang 14-16 meter. Sedangkan berat maksimum adalah sekitar 20 ton.

2. Pahami faktor-faktor yang akan mempengaruhi waktu estimasi pengiriman Pada beberapa wilayah tujuan, pengiriman barang oversize hanya bisa dilakukan selama 30 menit sebelum matahari terbit hingga 30 menit setelah matahari terbenam. Selain itu, pengiriman barang oversize biasanya hanya dapat dilakukan selama weekday. Faktor tersebut tentu dapat mempengaruhi waktu estimasi pengiriman barang oversize untuk sampai ke tujuan.

3. Pastikan barang anda termasuk barang oversize Sebelum melakukan pengiriman barang oversize, anda harus memastikan terlebih dahulu apakah barang tersebut memang termasuk dalam kategori barang oversize. Dalam hal ini, barang dengan lebar lebih dari 2,5 meter termasuk barang oversize.

Jika anda sedang mencari jasa pengiriman barang oversize, anda bisa mempercayakannya pada Namas Logistic. Perusahaan yang telah berdiri sejak lebih dari 20 tahun ini telah dipercaya oleh banyak perusahaan dan industri terkenal di Indonesia sebagai partner pada bidang logistik, beberapa di antaranya adalah PT Arion Indonesia dan PT DSI Underground. Namas Logistic dapat membantu mengirimkan barang oversize anda ke berbagai wilayah melalui agen dan cabang yang telah tersebar di seluruh penjuru Asia, seperti Hongkong, Singapura, dan Tiongkok.

See Other Blogs

Let’s talk about your cargo shipment

Get free professional insights and solution regarding your custom clearance or cargo logistics. Namas’ logistic consultants will be ready 24/7 to help you.